Reportase Bakti Sosial, Terapi Gratis di Universitas Pasundan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirrabbil ‘alamiin. Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Semesta Alam.
Pada hari Kamis dan Jum’at, 1-2 Agustus 2013 diadakan Bakti Sosial, terapi gratis di Kampus IV Universitas Pasundan (Jl. Setiabudhi no. 193). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) dalam rangka memperkenalkan Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia sekaligus awal dari promosi untuk membuka ranting LSBD HI di UNPAS.
Pada hari pertama bakti sosial, 65 orang pasien yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa. Terapis yang berkesempatan hadir ialah Kang Agus Rizki Maulana (Anggota PK3 Pusat), Kang Dodi (Prodigy), Kang Muhammad Harun Al-Rasyid (UNJANI), Teh Priscilla Cinta (STKS), Teh Arini (Utama), Teh Suci Fitriana (UNPAS). Turut hadir Kang Fajar dan Teh Dwi dari ranting Utama. Adapun yang ikut membantu Kang Nugraha dan Kang Ega Gumelar (UNPAS) serta dari pihak HMTL Kang Fajar Ibnil Hafiz dan Kang Evan Fabian.
Pada hari kedua bakti sosial, 26 orang pasien dari dosen, karyawan, dan mahasiswa pula. Terapis yang berkesempatan hadir ialah Kang Agus Rizki Maulana (Anggota PK3 Pusat), Kang Dodi (Prodigy), Kang Muhammad Harun Al-Rasyid (UNJANI), Teh Priscilla Cinta (STKS), Teh Arini (Utama), Teh Suci Fitriana (UNPAS), Teh Nova Deriyanti (Prodigy). Turut hadir Kang Fajar dan Teh Dwi dari rating Utama. Turut hadir pula Kang Iwan Dharmawan (Kang Mpu) Ketua PK3 Pusat dan Kang Dani Ramdhani Ketua PK3 Cabang Bandung Raya. Adapun yang ikut membantu Kang Ega Gumelar (UNPAS), Kang Teten Supriadi, Kang Ahmad Sudrajat (SMAN 17).
Respon positif dari pihak UNPAS mengenai LSBD HI, disela-sela terapi Kang Agus sering memaparkan mengenai LSBD HI pada pasien. Dan tak sedikit pasien yang menanyakan mengenai LSBD HI dan juga sangat respect untuk mengikuti latihan di kelas kesehatan. Awalnya kami akan mengadakan latihan ketika tahun ajaran baru, namun beberapa dosen dan karyawan meminta latihan dipercepat. Dan akan dibuka 2 kelas di UNPAS, kelas Reguler dan kelas Kesehatan.
Latihan perdana untuk kelas kesehatan InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2013 di Lapang ABC atau disamping Gedung A (Gedung Rektorat). Dan untuk sementara waktu LSBD HI ranting UNPAS berada dibawah HMTL, dan belum menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UNPAS. Seiring dengan perkembangannya InsyaAllah tahun depan LSBD HI ranting UNPAS menjadi UKM. Aamiin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Image
Image
Image
ImageSumber : Hinfo

0 komentar: